Mineski Menghasilkan 30 Miliar untuk Mempromosikan eSports Indonesia! – IDNation

IDNation.net- Salah satu organisasi eSports terbesar dari Asia Tenggara, Mineski semakin memperkuat posisinya di Indonesia dengan dana 30 miliar rupiah. Dana berlimpah ini akan mendukung tiga bisnis utama mereka, yaitu: Mineski Infinity, MET, dan Tim Profesional Mineski. Di tahun kedua Mineski semakin membuktikan keseriusannya dengan berencana mengadakan acara raksasa seperti Piala Garuda Musim 2, IPGL Musim 2 dan Jakarta Masters yang diprediksi akan menjadi ajang esports terbesar di Indonesia.

Perkembangan industri game di Indonesia sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pelaporan dari laporan Newzoo Pada 2017, Indonesia berada di peringkat ke-16 dalam daftar negara dengan pasar game besar. Dengan sekitar 43 juta gamer di Indonesia, total pendapatan yang diperoleh dari industri ini mencapai USD 879 juta. Secara global, pasar game dunia diprediksi akan terus tumbuh pesat, mencapai pendapatan tahunan hingga USD 180 miliar pada tahun 2021.

"Dengan melihat potensi industri esports di Indonesia, kami akan melakukan investasi agresif dalam beberapa tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan esports di negara ini dan mengejar negara-negara mapan lainnya. Berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski dalam ekosistem esports, kami berharap kami dapat meningkatkan standar industri esports di Indonesia, "

Agustian Hwang, Manajer Negara MET Indonesia

Karya Mineski di kawasan Asia Tenggara telah diuji dengan memberikan dukungan kepada tim game profesional untuk berkembang menjadi raksasa. Itu dicoba oleh Mineski dalam permainan tanah air yang sekarang berkembang. Sejauh ini, Mineski dikenal memiliki tim esports terbaik di berbagai permainan, seperti League of Legends, CS: GO, dan DOTA 2. "Rencananya adalah Mineski akan membuat tim esports yang berisi pemain terbaik di Indonesia," Agustian Hwang terus menanggapi salah satu pertanyaan dari mitra media.

Tidak hanya tim gaming, Mineski juga akan fokus pada pengembangan cybercafe, melalui Mineski Infinity di Indonesia untuk menciptakan talenta lokal baru. Di Asia Tenggara saja, Mineski Infinity sudah memiliki lebih dari 150 cabang yang tersebar di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Meskipun saat ini memiliki 3 cabang yang berlokasi di Jakarta dan Bandung, Mineski Infinity menargetkan 20 cybercafe tersebar di seluruh Indonesia.

Mineski juga memiliki salah satu bisnis utama mereka, MET, yang terdiri dari 2 lini produk utama, yaitu Acara MET dan MET Entertainment. Di Indonesia, MET Events telah menghasilkan lebih dari 20 acara esports nasional dan internasional sejak kehadirannya pada 2017. Demikian pula, MineskiTV Indonesia telah menayangkan lebih dari 500 jam konten streaming langsung dan ditonton oleh puluhan pecinta esports. MET juga memperkenalkan bakat mereka yang sudah akrab di dunia olahraga, yaitu Gideon "Anonim" Arief, Riantoro "Pasta" Yogi, Vincent "Oddie" Indra, Franzeska Edelyn, Monica "Momochan" Mariska, Wina "Wina" Finelia, dan Karen "Ravery" Thalia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *